in ,

Derby Jateng Persis vs PSIS, Asa Menjauh Papan Bawah

Sesi latihan Persis Solo yang bakal ditantang PSIS Semarang di Stadion Manahan Sabtu sore. Foto: dok.persis solo

SOLO (Jatengdaily.com) – Lanjutan Liga 1 2022/2023 bakal menyajikan laga derby Jateng antara Persis Solo kontra PSIS Semarang di Stadion Manahan Solo, Sabtu (3/9/2022) sore. Sebuah laga adu gengsi dua tim Jateng yang diprediksi bakal berlangsung seru.

Kedua tim sama-sama mempunyai asa meraih poin sempurna di laga ini, mengingat posisi klasemen mereka yang sedang tidak baik-baik saja, Persis di peringkat 15 dengan 6 poin sedangkan PSIS berada di posisi 13 dengan 7 poin.

Tren negatif kedua tim ini juga berujung sama-sama menyudahi kerja sama dengan masing-masing pelatihnya. Jacksen F Tiago mundur dari Persis, disusul pelatih PSIS Sergio Alexandre out, karena belum memenuhi ekspektasi tim.

Menjelang laga derby ini pun kedua tim juga sama-sama harus menerima sanksi dari Komdis PSSI atas pelanggaran dalam pertandingan sebelumnya.

Persis Solo harus rela tampil tanpa striker asingnya Pedro Rodrigues Ortega, karena kena sanksi Komdis larang bermain satu kali pertandingan akibat kedapatan menendang wajah pemain Madura United. Komdis juga memberikan teguran keras kepada Danang Eko Kristiyanto (Panitia Pelaksana Persis Solo) karena masuk ke dalam area FOP dan mendekati pelatih kepala Madura United.

Sementara itu PSIS juga tak luput sanksi Komdis, akibat terlambat memasuki lapangan pada babak kedua saat melawan Persebaya sehingga membuat pertandingan babak kedua mundur 155 detik. PSIS pun harus rela terkena denda Rp 50 juta.

Terlepas dari itu, laga Persis Solo kontra PSIS ini diprediksi akan berlangsung dengan tensi tinggi. Selain sarat gengsi juga karena mereka sangat membutuhkan tiga poin untuk menjauh dari papan bawah klasemen. Terlebih lagi di antara PSIS dan Persis terdapat Persib Bandung di posisi 14 yang berpotensi menyalip mereka setelah merekrut pelatih anyar Luis Milla.

Jika Persis Solo tanpa Pedro Rodrigues, derby Jateng ini PSIS juga kehilangan dua pemain yakni Wahyu Prasetyo dan Eka Febri. Menurut Dokter tim PSIS Semarang, Mufidah Rizqiyani Husna, keduanya harus menepi hingga beberapa waktu ke depan akibat cedera.

Wahyu Prasetyo mengalami cedera otot hamstring kaki kanan dan butuh sebulan untuk bermain kembali. Sementara Eka Febri, mengalami cedera otot hamstring dan soleus yang memaksanya harus absen dua hingga empat pekan ke depan. yds

Written by Jatengdaily.com

Penimbunan BBM di Kendal Dibongkar, Dioplos jadi Pertamax

Puluhan Tahun Tak Dikunjungi Presiden, Warga Tanimbar Antusias Sambut Jokowi