in

Gendro Susilo Terpilih Ketua Takmir Masjid Baitussalam

SEMARANG Jatengdaily.com) – Gendro Susilo terpilih menjadi Ketua Takmir Masjid Baitussalam, Ngaliyan, Semarang, periode 2024-2027. Ia memperoleh 436 suara mengalahkan 9 kandidat lain.

Ketua Pemilihan Ketua Takmir Masjid Baitussalam Bambang Oemarseno mengatakan, pemilihan ketua takmir dilakukan secara demokratis. Warga yang memiliki hak pilih di sekitar masjid, yaitu di wilayah RW 4 dan RW 12 Ngaliyan Semarang mendapatkan kartu suara dan mereka dipersilakan mencoblos gambar calon sesuai pilihan mereka.

Penghitungan suara dilakukan di serambi Masjid Baitussalam, Jalan Taman Karonsih Raya, Ngaliyan, Semarang, Minggu malam, 30 Juni 2023. Hasil selengkapnya pemilihan Ketua Takmir Masjid Baitussalam periode 2024-2027 adalah: Gunoto Saparie mendapatkan 58 suara, Suyono 12 suara, Gendro Susilo 436 suara, Oerip Widodo 25 suara, Agus Suyono 31 suara, Sutikno 2 suara, Dian Kurniadi 7 suara, Herman Lestarto 5 suara, Fitra Ardian 4 suara, dan Sutikno 21 suara. Suara tidak sah berjumlah 7.

Ketua Takmir Masjid Baitussalam demisioner Masono mengatakan, sesuai dengan ketentuan dia tidak boleh dicalonkan lagi karena telah dua periode menjabat ketua takmir. Dengan terpilihnya ketua takmir yang baru ia merasa lega dan gembira. Karena ia mengucapkan selamat dan semoga sukses kepada ketua takmir terpilih.

“Semoga berkah dan amanah bagi Bapak Gendro Susilo dalam memimpin Takmir Masjid Baitussalam. Saya berharap, seluruh pengurus yang nanti terbentuk tidak pasif, namun seluruh bidang dan seksinya proaktif dalam menjalankan program kegiatannya,” katanya.

Ketua terpilih Gendro Susilo mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan umat untuk menjadi Ketua Takmir Masjid Baitussalam. Ia menyatakan akan meneruskan program-program periode sebelumnya yang sudah baik dan positif.

“Meskipun demikian, saya tetap membutuhkan masukan dan kerja sama dari anggota pengurus lain, agar ada terobosan dan inovasi dalam kegiatan di Masjid Baitussalam,” ujarnya. St

Written by Jatengdaily.com

Kesenian menjadi Media Dakwah yang Efektif

Mahasiswa Magister Hukum USM KKL di Komisi Yudisial