in ,

Siap berlaga di Piala AFF, Tim U-16 Lakukan Latihan Persiapan Umum

Timnas U-16

YOGYA (Jatengdaily.com)- Seusai menjalani rangkaian awal tahapan latihan dan melakukan internal game, kini tim U-16 Indonesia masuk ke agenda latihan untuk persiapan umum. Masih di pemusatan latihan Yogyakarta, 36 pemain tekun melahap setiap materi latihan yang diberikan oleh para staf pelatih.

Tim U-16 ini disiapkan guna untuk menghadapi gelaran Piala AFF U-16 pada 16 – 29 Juni 2024 mendatang. Pemusatan latihan mereka sendiri nanti akan berakhir di tanggal 6 Mei 2024.

“Alhamdulillah semenjak datang ke Yogyakarta, program apa yang diperintahkan coach Nova untuk endurance (ketahanan), sedikit teknik, sudah berjalan dengan lancar. Hari ini, kita berada di agenda persiapan umum. Jadi kita tutup hari ini. Mungkin besok ada ice bath, terus kita geser ke bawah,” buka asisten pelatih tim, Haryanto Prasetyo Adi Utomo.

Diakui oleh pria yang akrab disapa Tomi itu, bahwa di tim ini ada promosi dan degradasi, “Kita ada pemulangan pemain di sesi TC berikutnya, karena kita akan geser ke Yogya di kota, jadi ada beberapa pemain yang akan kita pulangkan, karena kuota kita hanya cukup 40 pemain, dan juga ada kedatangan pemain lain lagi dari Diaspora dan Asprov,” ungkapnya dilansir dari laman pssi, Kamis (2/4/2024).

Dirinya juga menuturkan apa yang diingin oleh Nova Arianto sebagai pelatih kepala di tim U-16. “Yang diinginkan oleh coach Nova, dia selalu menekankan untuk kita bermain apa yang kita mau, sesuai filosofinya, kita belajar di level kakak-kakak mereka di U-23 dan senior, apa yang sudah kita berikan di kedua level kelompok umur itu, kita berikan di U-16 ini,” tutur Tomi.

Sementara itu mengenai pemusatan latihan sejauh ini menurut salah satu pemain bernama Daniel Alfredo, dirinya mengakui banyak sekali mengalami perubahan dalam kemampuan sepak bolanya.

“Tentunya di TC ini saya mengalami banyak perubahan, seperti di fisik, terus secara mental, skill individu juga di latih, baik saat menyerang dan bertahan. Saya berharap bisa lolos ke tahapan selanjutnya, dan bisa membawa Indonesia lolos juara AFF,” katanya. she

 

 

Written by Jatengdaily.com

SBI Perkuat Fokus Pada Efisiensi dan Inovasi Hadapi Tantangan Industri

Dua Kali Gempa Guncang Kabupaten Bandung, Ini Dampaknya