in

Parpol di Luar PDIP Dukung Bambang Wuryanto sebagai Cagub Jateng

Bambang Wuryanto

SEMARANG (Jatengdaily.com) – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Tengah Masruhan Samsurie menilai Ketua Komisi 3 DPR RI Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul sebagai figur sumber inspirasi.

Semakin mendekati proses pelaksanaan Pilkada serentak 2024, figur Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto semakin menguat. Bukan hanya dukungan dari internal PDI Perjuangan saja, tetapi dukungan dari partai lain terus mengalir.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Tengah Masruhan Samsurie menilai Ketua Komisi 3 DPR RI Bambang Pacul itu sebagai figur sumber inspirasi, tidak hanya bagi PPP tapi juga figur bagi semua partai. Figur mas Bambang Pacul itu menguatkan partai, sejalan dalam pesta demokrasi dan dalam sistem demokrasi.

“Karena beliau mengorbankan jiwa raga untuk PDI Perjuangan. Beliau berkomitmen bahwa partai harus kuat, karena kalau partai kuat ya jadi bagus. Saya mengamini pendapat itu” ujar Masruhan.

Oleh karena itu, kami bisa menerima kehadiran beliau dalam percaturan Pilkada Jateng 2024. Pada prinsipnya saya setuju bahwa mas pacul maju Pilgub Jateng.

“Kami PPP pernah punya sukses story berkoalisi dengan PDI Perjuangan dalam Pilgub Jateng, tidak ada salahnya hal ini dilakukan lagi” kenang Masruhan yang juga Ketua Fraksi PPP DPRD Jateng.

Sementara itu pengamat politik dari UIN Walisongo Semarang Muhammad Kholidul Adib S.H.I., M.S.I. melihat figur Bambang Wuryanto memiliki peluang besar untuk maju di Pilgub Jateng 2024.

Integritas Bambang Pacul cukup baik. Ia melihat sosoknya sebagai politisi senior, aktivis, dan seseorang loyal pada partai.

“Hanya saja sebagai seseorang yang memegang nilai Filsafat Jawa jalan Ksatria, sedang menunggu titah dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri” ujar Kholidul Adib.St

Written by Jatengdaily.com

Keberangkatan Haji Harus Gunakan Visa Haji, Jangan Tertipu Tawaran Visa Lainnya

Semen Gresik Dukung Peningkatan Pendidikan Anak-anak SDN 1 & 2 Kajar Kabupaten Rembang