in

DPRD Demak Bantu Korban Gempa Cianjur

Ketua DPRD Kabupaten Demak HS Fahrudin Bisri Slamet didampingi Plt Sekretaris DPRD Kabupaten Demak H Moh Muchlis saat menyerahkan bantuan untuk korban gempa di Cianjur melalui BPBD Kabupaten Demak. Foto: rie

DEMAK (Jatengdaily.com) – Bencana alam gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Cianjur sepekan lalu menjadi keprihatinan bersama. Tak terkecuali jajaran DPRD berikut staf Sekretariat DPRD Kabupaten Demak, yang berinisiatif mengumpulkan bantuan sukarela untuk diserahkan kepada yang para korban melalui BPBD Kabupaten Demak.

Di sela penyerahan bantuan, Ketua DPRD Kabupaten Demak HS Fahrudin Bisri Slamet menyampaikan, bela sungkawa atas musibah yang menimpa warga Cianjur. Hingga menelan korban nyawa 323 lebih, serta beberapa lainnya yang dinyatakan hilang.

“Semoga yang meninggal diterima semua amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, serta mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Sementara korban yang masih hidup diberikan ketabahan dan semangat untuk bangkit melanjutkan kehidupan yang lebih baik,” ujar politisi PDIP itu, didampingi Plt Sekretaris DPRD Kabupaten Demak H Moh Muchlis, Senin (28/11/2022).

Disampaikan, tidak ada satu orang pun menginginkan celaka. “Namun ketika Sang Pencipta berkehendak, maka sebagai makhluk ciptaanNya kita hanya bisa pasrah dan ikhlas atas cobaan itu. Semoga ada hikmah terbaik setelahnya,” imbuh Fahrudin Bisri Slamet.

Mungkin tidak banyak sumbangan yang diberikan, lanjut dia, namun diharapkan mampu meringankan beban para korban gempa. Karena sudah menjadi kewajiban mereka sebagai orang beriman untuk peduli dan membantu sesama yang sedang tertimpa bencana.

Di sisi lain, Kalak BPBD Kabupaten Demak HM Agus Nugroho LP melalui Bendahara Wahyuning Utami menuturkan, sejauh ini telah terkumpul donasi untuk korban gempa di Cianjur senilai Rp 161.734.469. Bantuan berasal dari masyarakat perorangan, organisasi massa, serta dinas/instansi.

Direncanakan bantuan yang terkumpul akan diserahkan pada Rabu (30/11). Sehingga jika masyarakat ada yang berkenan memberikan donasi masih bisa dikirimkan ke BPBD Kabupaten Demak hingga Selasa (29/11). rie-yds

Written by Jatengdaily.com

HUT ke-51 Korpri, Pj Sekda Demak Serukan ASN Ber-Akhlak

Warga Persoalkan Tanahnya Diuruk Pembangunan Tol Semarang-Demak